Sabtu, 21 Februari 2015

Bagaimana menangani gagap

Pembicaraan kita dan diksi - bagian yang sangat penting dari kepribadian kita, gambar dan bahkan karakter. Bagaimana kita mengucapkan kata-kata tertentu, dapat memberitahu kita bahkan lebih dari kita sendiri mau, tetapi karena keindahan diksi harus mengurus anak.

Gagap - masalah yang cukup umum, dan dia biasanya berasal dari masa kanak-kanak atau dari penyakit dan stres yang kita alami. Dan, meskipun ada benar-benar menjadi malu, itu masalah yang lebih baik memecahkan - seperti kurangnya menghiasi sekali tidak satu. Mari kita berbicara tentang bagaimana untuk membantu anak Anda mengatasi gagap - itu dapat dilakukan tanpa bantuan seorang profesional terapi bicara atau bicara patologi.


Apa gagap dan bagaimana hal itu terjadi?

Menurut definisi, gagap - pelanggaran kelancaran dan pidato tingkat. Hal ini disebabkan oleh kejang otot berbagai aparat vokal: langit-langit lunak, rahang bawah, lidah dan bibir. Membedakan 2 jenis gagap: ringan dan kuat.

Gagap sedikit dari waktu ke waktu dapat diwujudkan pada semua anak. Ini semacam sakit tumbuh - bisa menghadapinya sendiri, tanpa ke dokter spesialis.
Gagap yang parah - ini adalah neuroscience terkait penyakit nyata. Mengucapkan sepatah kata pun, anak biasanya sangat gugup dan ini dapat dilihat bahkan oleh berapa banyak tegang otot-ototnya. Dalam situasi seperti ini lebih baik diserahkan kepada profesional, agar tidak "lari" masalah secara permanen.
Bagaimana menangani gagap?

Pertama-tama, Anda harus tenang - semuanya diselesaikan, jika Anda bertindak dengan tenang. Mulai gugup - dan kekhawatiran Anda akan melewati anak, ia akan berhenti percaya pada diri mereka sendiri dan pemulihan akan tertunda.

Dengarkan baik-baik kepada anak Anda. Kadang-kadang gagap merupakan konsekuensi langsung dari fakta bahwa anak adalah terburu-buru untuk mengatakan semuanya pada mereka beberapa saat perhatian Anda, Anda memberinya. Tidak mengganggu dia, dan melihat gaya komunikasi dalam keluarga Anda - mungkin Anda semua memiliki beberapa waktu untuk berbicara dengan tenang.
Cobalah untuk tidak membebani dengan informasi baru. Sebagai gagap "sarang" di korteks serebral, mencoba beberapa waktu untuk hal-hal anak dengan informasi baru. Ini tidak berarti bahwa anak harus berhenti berkembang, tidak hanya mendorong melampaui ukuran.
Jangan ikut campur ke dalam masalah. Hal yang paling bodoh yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini - untuk berteriak pada anak dan menuntut bahwa ia bertemu dan mulai berbicara normal. Lebih baik untuk mengulang apa yang dikatakan anak, dan biarkan dia tahu bahwa pidatonya tidak mempersulit pemahaman makna.
Jangan mendorong. Kebanyakan orang tua, mencoba mengatasi anak gagap, membuat kesalahan umum yang sama - memutuskan bahwa anak tidak cukup praktek mereka mulai "berbicara" anak dan mencoba untuk mendapatkan jawaban untuk setiap pertanyaan.
Buat kenyamanan psikologis maksimum anak. Gagap sering merupakan gejala stres. Jadi, tugas Anda - untuk "menarik" anak dari situasi stres - Diversifikasi permainan waktu luang favoritnya, membeli mainan didambakan, mengatur liburan di mana ia akan dapat mengadakan teman-teman favorit.
Menghapuskan keramaian dan hiruk pikuk kehidupan Anda. tindakan kerewelan berlebihan pompa keraguan diri. Cobalah untuk merencanakan hidup Anda agar tidak gugup tentang apa-apa dan tidak memaksakan diri dan anak untuk mengejar ketinggalan dengan kereta berangkat cepat - itu menjengkelkan.
Perhatikan komunikasi dan kontak taktil. Kadang-kadang gagap menunjukkan bahwa anak tak percaya diri. Hal ini diperlakukan hanya cinta orangtua, kedekatan (tidak harus bicara), game bersama dan kontak taktil. Anak-anak suka melihat yang terbaik itu adalah melalui sentuhan - memeluk, mencium, berjalan dengan pegangan, dll
Jangan putus asa karena gagap. Gunung ini - tidak masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar